25 Januari 2011

RESMI: Tinggalkan Liverpool, Babel Gabung Ke Hoffenheim

Ryan Babel langsung mendapat tempat di tim utama Hoffenheim yang ditinggalkan Demba Ba.
Pemain depan Liverpool Ryan Babel resmi bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Hoffenheim. Babel dibeli dengan harga £6 juta dan mendapat kontrak selama dua setengah tahun.

Sebelumnya, kepindahan Babel ke Bundesliga terancam batal. Pemain asal Belanda ini ingin bertahan di Anfield. Bahkan manajer sementara the Reds Kenny Dalglish mengungkapkan bila negosiasi kepindahan Babel telah gagal.

Namun, proses kepindahannya berjalan lancar. Dalam laman resminya, Hoffenheim menyatakan telah merekrut pemain berusia 24 ini. Babel bakal menjadi pilihan pertama Hoffenheim yang kehilangan Demba Ba karena direkrut West Ham United.

"Kami bangga bisa mendapatkan Ryan Babel. Pemain yang memiliki berpengalaman internasional dari klub terbaik Liverpool ini sudah pindah ke Hoffenheim."

Kepindahan Babel mengakhiri empat musim kebersamaan dengan Liverpool. Selama di Anfield, dia kesulitan mencapai performa terbaik sehingga tak bisa masuk tim utama. Dia direkrut Liverpool dari Ajax Amsterdam pada 2007 dengan harga £11,5 juta.

sumber GOAL.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar