30 Januari 2011

Andik Firmansyah Seharusnya Masuk TimNas

Andik Firmansyah
Penyerang Persebaya 1927 dipuji oleh pelatih Bintang Medan FC
Persebaya 1927 sementara kokoh di puncak klasemen dengan sembilan poin sempurna dari tiga pertandingan. Di hadapan pendukung sendiri, Sabtu (29/1), skuad besutan Aji Santoso ini menggilas Bogor Raya FC dengan skor 2-0.

Posisi tersebut mendapat sorotan dari pelatih lainnya, termasuk Michael Feichtenbeiner, pelatih asal Jerman yang akan memimpin Bintang Medan FC menantang Real Mataram sore ini di Stadion Maguwoharjo. Namun secara khusus, Feichtenbeiner menilai performa seorang Andik Vermansyah sangat tajam.

"Andik seperti Lionel Messi. Dia pemain yang selalu membahayakan lawan melalui kecepatan dan dribbling-nya," kata Feichtenbeiner saat ditemui GOAL.com Indonesia di Yogyakarta.

Feichtenbeiner juga menilai, Andik layak diperhitungkan masuk seleksi timnas, meskipun striker kelahiran 23 November 1991 bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) yang tidak diakui PSSI.

"Saya tidak ingin mengomentari perselisihan antara LPI dan PSSI, tapi lama-lama LPI semakin disoroti karena kualitasnya akan meningkat. Pemain seperti Irfan Bachdim dan Andik Vermansyah seharusnya pantas masuk timnas Indonesia," tukas Feichtenbeiner.

Andik menjadi pemain kunci bagi Persebaya 1927 dalam tiga pertandingan awal. Selain kontribusi dua assist, Andik juga menyumbangkan tiga dari total delapan gol timnya.

"Di manapun pemain berlaga, kalau berkualitas dan dinilai layak masuk seleksi, seharusnya jangan diabaikan. Apabila pemain seperti Andik tidak diperhitungkan, itu berakibat buruk bagi sportivitas sepakbola, buruk bagi sepakbola Indonesia secara keseluruhan," tandasnya.



sumber GOAL.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar