30 Januari 2011

Liverpool Dapatkan Luis Suarez

Luis Suarez Lolos Tes Kesehatan di Liverpool 
Luis Suarez
Striker Luis Suarez dinyatakan lolos tes kesehatan di Liverpool. Setelah menjalani tes kesehatan, Suarez dijadwalkan segera menandatangani kontrak dengan the Reds.

Liverpool memang sudah lama mengincar striker asal Uruguay. Upaya mereka akhirnya kesampaian juga meski proses negosiasi dengan klub Suarez, Ajax Amsterdam, berjalan cukup alot.

Setelah berkali-kali gagal, Liverpool akhirnya sepakat dengan harga 26,5 juta euro. Kedua klub mencapai kesepakatan pada Jumat lalu.

"Luis Suarez telah lolos dari tes kesehatan. Dia juga sudah mencapai kesepakatan dengan klub. Kami berharap menyelesaikan semua administrasinya besok," jelas jurubicara Liverpool.

Suarez menjadi incaran berbagai klub Eropa setelah tampil gemilang di Eredivisie Belanda. Musim lalu, striker yang bisa bermain di sayap ini mencetak 40 gol di berbagai kompetisi. Dirinya juga menjadi bintang di Piala Dunia 2010 dengan mengoleksi tiga gol.

Namun, aksi Suarez yang terkenal di Piala Dunia tak lain saat menahan bola dengan tangannya di kotak penalti di pertandingan perempat-final melawan Ghana di menit terakhir.

Dia dikartu merah dan Uruguay dikenai hukuman penalti. Ironisnya, Asamoah Gyan yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Suarez yang sedang berjalan di ruang ganti langsung berseru kegirangan.

Suarez sempat dilarang bermain tujuh kali di Eredivisie pada awal musim ini. Gara-garanya, dia menggigit gelandang PSV Otman Bakkal.

sumber GOAL.com


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar