28 Januari 2011

Feri Terbakar di selat Sunda, Sembilan Penumpang Tewas

MERAK - Korban tewas Kapal Feri KMP Laut Teduh II yang terbakar di perairan Selat Sunda, Jumat dinihari, menjadi sembilan orang terdiri dari enam usia dewasa dan dua anak-anak.

"Data korban yang meninggal dunia itu untuk sementara sembilan orang," kata Petugas Shift Trafic Control PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Feri Cabang Utama Merak Indra, Jumat.

Ia menyebutkan, jumlah penumpang Kapal Feri KMP Laut Teduh II yang berangkat pukul 03.59 WIB membawa penumpang pejalan kaki sebanyak 150 orang dan kendaraan bermotor 93 unit. Dari jumlah tersebut kendaraan roda dua tercatat empat unit, golongan IV P atau mobil sedan 38, golongan IV B bus dan colt diesel 26 unit dan golongan VI P bus besar satu unit. Sedangkan, Golongan VI B truk besar sembilan unit dan VII atau tronton enam unit.

Menurut dia, hingga kini tim evakuasi masih berlangsung menyelamatkan para korban kebakaran. Sebab diperkirakan jumlah penumpang yang terjebak masih banyak, terlebih tiupan angin cukup kencang.

Dia menambahkan, kemungkinan korban yang meninggal dunia terus bertambah. Banyak juga penumpang baik yang kritis maupun luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medical Cilegon.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar