09 Juni 2011

Liverpool Resmi Dapatkan Jordan Henderson

pemain baru liverpool jordan hernderson
Liverpool dan Sunderland sepakat transfer senilai 20 juta pounds atau hampir Rp 280 miliar untuk bintang muda timnas Inggris, Jordan Henderson.


Tak sedikit kalangan yang menilai harga Henderson terlalu mahal, namun tak sedikit yang menganggap Henderson pantas dihargai mahal sebagai aset masa depan Liverpool.


Bagaimana kiprah dan perjalanan karir Henderson selama ini? Berikut 10 hal menarik tentang Henderson.


1. Nama lengkapnya Jordan Brian Henderson, lahir 17 Juni 1990 di Sunderland dan bergabung dengan tim lokal saat masih sekolah di Carringdon Community Sports College. Ia merupakan produk asli akademi sepak bola Sunderland.


2. Henderson memainkan laga pertamanya di tim senior Sunderland pada 1 November 2008 saat The Black Cats kalah 0-5 dari Chelsea di Stamford Bridge. Debut Henderson di Stadium of Lights sekaligus penampilan pertamanya sebagai starter adalah saat menghadapi Blackburn Rovers di Piala Liga (Carling Cup).
7. Henderson dipanggil ke timnas Inggris senior oleh Fabio Capello dan melakukan debutnya pada 17 November saat Inggris kalah 1-2 di Wembley. Hingga kini Henderson telah bermain sembilan kali untuk The Three Lions di semua level. Debutnya di Inggris U19 adalah lawan Republik Ceska tahun 2009.


8. Henderson dua musim berturut-turut terpilih sebagai pemain terbaik Sunderland musim 2009-10 dan 2010-11. Ia juga masuk dalam skuad Inggris U21 pada Piala Eropa U21 di Denmark.


9. Pada Januari 2011, Henderson masuk dalam daftar nominasi pada website FIFA sebagai 13 pemain muda potensial bersama kiper Atletico Madrid David De Gea dan striker Anderlecht Romelu Lukaku.


10. Henderson merupakan pembelian pemain pertama Kenny Dalglish musim panas ini. Setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, Henderson langsung terbang ke Denmark menyusul rekan-rekan setimnya di Piala Eropa U21. (bola/zul)


sumber : bola.net


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar