04 Maret 2011

Gossip Jalanan Adalah Perbuatan Dosa

Syalawat dan salam untuk Nabi besar kita Muhammad SAW

Masya Allah, semakin banyaknya tanyangan di acara TV yang menyebarkan Ghibah,
saat Syeikh Ali mengisi di malam te 29 ramadhan di masjid At-Tiin

Syeikh menjelaskan masalah banyaknya program acara gosip yang semakin banyak di program-program TV saat ini.

Peringatan besar untuk umat muslim, jauhi tayangan program infotaiment gosip,
Yang mendengar, maupun tidak mendengar, tetapi berkumpul dilingkungan tempat bergosip, hukumnya dosa besar, apalagi sampai memberikan komentar dan menyambung gosip tersebut sehingga banyak yang mendengar padahal kebenarannya belum dipastikan benar. itu bisa menimbulkan fitnah.

di dalam Firman Allah SWT :

QS. 49:12
"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka (kecurigaan), karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang"

QS. 74:42
"Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?".

salah satunya adalah

QS. 74:45
"dan adalah kami membicarakan yang bathil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya"

barang siapa yang mengacuhkan peringatan Allah yang terdapat di dalam Al Quran, salah satunya merupakan peringatan tentang berghibah maka mereka termasuk orang2 yang mendustakan Ayat2 Allah SWT

QS. 7:36
"Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itu penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya"

(jdkan Al Quran sebagai petunjuk buat kita semua, agar selamat dunia Akhiran, amin)

QS. 68:52
"Dan Al Quran itu tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat."

Masya Allah, sudah jelas bukan peringatan dari Allah untuk menjahui bergosip atau berghibah... Allah menempatkan orang2 yang bergosip atau berghibah kedalam neraka saqar dan mereka kekal didalamnya, naudzubillah min dzalik, semoga kita semua terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Semoga Posting ini bermanfaat buat kita semua dan membuat kita makin dekat dan makin mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT, agar menjadi Muslim yang dicintai Allah SWT,amin.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar