25 Januari 2012

Carling Cup: Bellamy Singkirkan City

Bola.net - Liverpool berhasil lolos ke final Carling Cup setelah bermain imbang 2-2 dan unggul agregat gol 3-2 atas Manchester City di stadion Anfield, Kamis (26/1) dini hari.

Bermain di kandang sendiri benar-benar dimanfaatkan oleh Liverpool, apalagi mereka memiliki keuntungan unggul satu gol di leg pertama lalu.

Permainan menyerang langsung ditampilkan oleh skuad asuhan Kenny Dalglish ini, peluang pertama tercipta di menit ke-4 ketika sebuah tendangan keras dari Jose Enrique dari dalam kotak penalti yang masih mampu dihalau Joe Hart dengan kakinya.

Tekanan pun terus dilancarkan oleh LIverpool, setidaknya hingga 25 menit babak pertama berjalan the Reds benar-benar menguasai jalannya pertandingan.

Namun, secara tak terduga, di menit ke-31 sebuah tendangan jarak jauh yang sangat cantik dari Nigel De jong berhasil membuat publik Anfield terdiam.

De Jong yang menerima umpan dari David Silva berhasil mencetak gol yang cukup indah, meski dengan berlari dan terjatuh namun bola yang sedikit melengkung menghujam deras ke gawang Pepe Reina, 1-0 untuk Liverpool.

Gol dari De Jong tersebut membuat semangat pemain City bangkit, mereka kini mulai sering membahayakan gawang Reina. Namun, petaka terjadi di menit ke-39, ketika tangan Micah Richards secara tak sengaja menyentuh bola tendangan Daniel Agger, wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Steven Gerrard yang menjadi algojo tendangan penalti, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, kedudukan pun menjadi 1-1 sekaligus menambah keunggulan agregat gol menjadi 2-1 bagi Liverpool.

Hingga turun minum, kedudukan tak berubah, Liverpool masih unggul agregat gol atas tamunya Manchester City.

Di babak kedua, Liverpool semakin meningkatkan intensitas penyerangannya, namun semua peluang Liverpool banyak yang kandas di tangan kiper no 1 Inggris, Joe Hart.

Setidaknya hingga menit ke-54 tiga hingga empat peluang emas Liverpool berhasil dimentahkan oleh kiper berusia 24 tahun tersebut.

Namun, hampir sama seperti babak pertama tadi, di saat Liverpool terus menyerang, gawang mereka malah kebobolan, kali ini giliran Edin Dzeko memanfaatkan umpan Aleksandar Kolarov.

Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 sekaligus memberi harapan bagi City untuk tampil di final.

Gol dari Dzeko tersebut membuat pertandingan semakin seru, kedua tim sama-sama tampil menyerang, penetrasi ke kotak penalti pun terus dilakukan oleh keduanya, namun bila dilihat dari peluang yang tercipta, Liverpool tampaknya lebih mematikan.

Gol dari Liverpool pun memang tinggal menunggu waktu, adalah mantan pemain City, Craig Bellamy yang didatangkan di musim ini, yang berhasil membuat harapan City lolos semakin tipis.

Bermula dari penetrasi Dirk Kuyt di dalam kotak penalti, Bellamy berhasil melakukan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi oleh Hart.

Kedudukan menjadi imbang 2-2 dan mengubah agregat gol menjadi 3-2 bagi keunggulan Liverpool.

Di menit-menit akhir babak kedua, City memang terus berupaya untuk mencetak gol, sedangkan Liverpool terus berusaha untuk mengulur waktu dan mengamankan kedudukan.

Hingga babak kedua berakhir, Liverpool berhasil mengamankan kedudukan, the Reds akhirnya lolos ke final Carling Cup yang akan digelar di stadion Wembley pada 26 Februari nanti menghadapi Cardiff City.  (bola/end)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar