20 Maret 2012

Fabrice Muamba Sudah Membaik

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -Gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, kabar nya sudah mulai sadar setelah terkena sera ngan jantung di tengah laga kontra Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Bahkan, Muamba sudah mulai bisa berkomunikasi dengan kerabat dekatnya.
Sahabat keluarga Muamba, Aime Esalo, mengatakan Muamba
sudah bisa mengenali keluarga dan temannya. Pemain berusia 23 tahun itu sempat berbincang dengan ayahnya, Marcel. Namun, hal yang cukup mengejutkan adalah Muamba masih memikirkan laga di babak keenam Piala FA itu.
"Ayahnya bertanya apakah dia (Muamba) mengenal siapa dirinya. Fabrice menjawab iya.
Dia kemudian balik bertanya, 'apakah kami (Bolton) kalah?'," kata Esalo seperti dilansir the 
Sun, Rabu (21/3).

"Dia (ayahnya) memberi tahu jika laga dihentikan saat kedua tim bermain imbang 1-1,'' kata Esalo. ''Fabrice kemudian bertanya kenapa laga itu dihentikan. Ayahnya menjawab, 'Itu semua demi kamu'."
Muamba jelas tidak menyadari bagaimana akhir dari laga timnya menghadapi Spurs. Karenamantan gelandang tim nasional U-21 Inggris itu mengira pertandingan masih terus dilangsungkan. Belakangan ini Muamba sudah menunjukkan perkembangan positif. Namun, ia masih terus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit London. Staf medis tetap mengawasi dengan ketat perkembangan kondisi pemain kelahiran Zaire itu. Redaktur: Didi Purwadi Reporter: Irfan Fitrat


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar