13 September 2011

Hasil Pertandingan Liga Champion Matchday 1 : Barcelona 2-2 Ac Milan

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Gol Bek AC Milan/Brasil Thiago Silva pada masa injury time menghancurkan mimpi Barcelona untuk meraih tiga poin pada laga perdana Liga Champions, Selasa (13/9/2011). Dua raksasa Eropa itupun harus puas berbagi angka dengan skor 2-2.



Milan lebih dahulu unggul saat pertandingan baru berjalan dua puluh detik. Alexandre Pato berhasil memanfaatkan umpan terobosan Antonio Nocerino. Pato yang tinggal berhadapan dengan Victor Valdes, dengan mudah melumpuhkan penjaga gawang El Barca tersebut.


Tertinggal 0-1 menjadi cambuk bagi Blaugrana. Messi dkk semakin meningkatkan gelombang serangan ntuk menembus lini pertahanan Milan yang digalang Alessandro Nesta.


Pada menit 13, Messi memaksa Abbiati berjibaku menahan tendangan mendatar ke sudut kiri gawangnya. Messi yang melakukan aksi solo-run, melepaskan sepakan terarah yang mengancam gawang Milan. Sayang, bola hanya menghasilkan tendangan penjuru untuk El Barca.


Semenit kemudian, giliran Pato yang mengancam gawang El Barca. Pato yang sudah dikepung tiga bek Barcelona, berhasil memberikan umpan cantik kepada Boateng yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sayang, tendangan keras Boateng masih melenceng.


Abbiati kembali harus jungkir balik menyelamatkan gawangnya pada menit 19. Tendangan bebas Messi dari luar kotak penalti meluncur kencang ke sudut kiri gawang I Rossoneri. Beruntung, Abbiati masih bisa memblok tendangan tersebut.


Pada menit 31, Messi kembali mengancam gawang Milan. Messi berhasil lolos ke dalam kotak penalti Milan dan melesakkan tendangan keras mendatar. Namun, Abbiati yang tampil cemerlang berhasil mementahkan tendangan keras Messi.


Pada menit 33, Pelatih Milan Allegri mencoba mengubah strategi. Boateng digantikan Ambrosini.


Pergantian Boateng ternyata langsung dimanfaatkan Messi. Pemain Argentina itu membuat pertahanan Milan kocar-kacir pada menit 35 melalui aksi yang sangat fantastis.


Dari luar kotak penalti, pemain Argentina itu melakukan solo-run yang sangat memukau. Empat pemain I Rossoneri tak mampu mengadang laju Messi yang menerobos ke dalam kotak penalti Milan.


Messi pun mengakhiri aksi briliannya dengan umpan cantik ke mulut gawang Milan. Pedro yang telah berdiri bebas menunggu operan bola dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang Milan.


Skor 1-1 membuat Guardiola melakukan pergantian pemain untuk memperkuat lini tengah. Cesc Fabregas masuk menggantikan Iniesta pada menit 39. Namun, tidak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama berakhir.


Pada babak kedua, Barcelona langsung menekan. Peluang pun tercipta pada menit 49 melalui tendangan bebas tak jauh dari kotak terlarang Milan. Villa yang dipercaya menjadi eksekutor, melepaskan tendangan indah yang mengarah ke sudut kanan atas gawang Milan. Abbiati mencoba menepis, namun bola tetap menerobos gawangnya.


Pada menit 67, Guardiola memasukkan Carles Puyol menggantikan Keita. Kembalinya sang kapten membuat para penonton sontak berdiri dan memberikan applaus. Puyol memang sudah cukup lama tidak bermain karena dibekap cedera.


Menjelang akhir pertandingan, Affelay yang masuk menggantikan Villa, mendapat peluang untuk menambah keunggulan El Barca. Sayang, tendangan Affelay masih membentur kaki bek Milan.


Pertandingan sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Barcelona. Namun, masa injury time justru menjadi petaka bagi Barcelona. Memanfaatkan umpan pojok, Thiago Silva menanduk bola untuk menyamakan kedudukan.


Hingga pertandingan berakhir, kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.


Susunan pemain:
BARCELONA: Victor Valdes, Daniel Alves, Eric Abidal, Mascherano, Xavi Hernandez, Anders Iniesta (Fabregas '39), Keita (Puyol '67), Busquets, Villa (Afellay '84), Messi, Pedro Rodriguez.
Cadangan: Pinto, Thiago, Maxwell, Adriano.


MILAN: Abbiati; Abate, Nesta, Zambrotta, Thiago Silva; Van Bommel (Aquilani '77), Boateng (Ambrosini '34), Seedorf, Nocerino; Cassano (Emanuelson '62), Pato. Cadangan: Amelia, Antonini, Bonera, Yepes.


sumber : TRIBUNNEWS.COM


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar